Wednesday, February 29, 2012

10 Virus Komputer Terburuk

Virus adalah program komputer yang bisa ditempatkan pada komputer secara diam-diam dan dirancang untuk merusak, menghancurkan file di komputer, atau mengganggu pengoperasian komputer. Beberapa kerusakan ini adalah untuk file data, beberapa aplikasi untuk, dan kerusakan terburuk adalah file sistem operasi.Sistem operasi mengontrol komputer, itu adalah sebuah antarmuka antara perangkat keras dan perangkat lunak lain.

10 virus komputer terburuk telah menyebabkan banyak kerusakan dalam 10 tahun terakhir. Berikut adalah 10 besar virus komputer terburuk:



CIH virus pada tahun 1998
Perkiraan Kerusakan: $ 20 sampai $ 80 juta di seluruh dunia;
jumlah yang tak terhitung data PC hancur. Virus ini berasal dari Taiwan pada Juni 1998. Apa yang membuat CIH begitu berbahaya adalah bahwa virus ini akan overwrite data pada hard drive PC host. Komputer akan tidak lagi bekerja. Virus ini juga akan overwrite BIOS dari host, mencegah komputer boot-up.

Melissa pada tahun 1999
Perkiraan Kerusakan: $ 1000000000
Melissa menyebar melalui Microsoft Word 97 dan Word 2000. Virus ini dengan cerdik menggunakan proses e-mail massal yang akan mengakses 50 entri pertama dari buku alamat pengguna di Outlook 97/98 (program e-mail) ketika dokumen dibuka. Melissa secara acak akan memasukkan kutipan dari "The Simpsons" acara televisi ke dalam dokumen pada komputer host dan menghapus file penting Windows.

ILOVEYOU pada tahun 2000
Perkiraan Kerusakan: $ 5,5 miliar menjadi $ 8700000000 dalam kerusakan; Sepuluh persen dari semua komputer yang tersambung internet terkena
Virus ini mengambil kontak Anda dari daftar Outlook Anda. Jika Anda melihat pesan e-mail "I LOVE YOU" dan membukanya, itu akan menyalin dan mengirimkan pesan lagi dan lagi. Penerima, yang tidak tahu apa yang terjadi, akan mengeksekusi dokumen hanya untuk memiliki sebagian besar file mereka dioverwrite.

Code Red tahun 2001
Perkiraan Kerusakan: Code Red dan Code Red II dua cacing dengan kerusakan diperkirakan pada $ 2 miliar; tingkat $ 200 juta dalam kerusakan per hari
Dirilis pada hari Jumat tanggal 13 pada bulan Juli 2001, worm mengambil keuntungan dari kerentanan buffer overflow dalam server Microsoft IIS dan akan mereplikasi diri dengan memanfaatkan kerentanan yang sama di lain mesin IIS Microsoft. Buffer overflows terjadi ketika terlalu banyak informasi yang dikirim ke komputer tidak dapat menangani, dan hal itu menyebabkan shutdown.

SQL Slammer pada tahun 2003
Kerusakan Perkiraan: mematikan online kapasitas Korea Selatan selama 12 jam; terpengaruh 500.000 server di seluruh dunia
Virus ini menyerang server, bukan PC. Virus ini sangat kecil: worm 376-byte. Virus ini menghasilkan alamat IP acak dan mengirim virus dengan sendirinya ke alamat IP tersebut. Jika alamat IP adalah sebuah komputer yang menjalankan salinan unpatched Engine SQL Server Microsoft Desktop, komputer akan mengirimkan virus ke alamat IP acak lain. Slammer menginfeksi 75.000 komputer dalam 10 menit. Virus ini dikirim lalu lintas begitu banyak sehingga kelebihan beban router jaringan di seluruh dunia, yang menciptakan tuntutan yang lebih tinggi pada router lain, yang men-shut down mereka, dan kaskade menyala.

MSBlast pada tahun 2003
Kerusakan Perkiraan: antara $ 2 dan $ 10 miliar; ratusan ribu PC yang terinfeksi
Microsoft mengumumkan kerentanan Windows di tahun 2003. Tak lama kemudian, bahwa kerentanan Windows telah dieksploitasi dengan worm disebut MSBlast, virus ini termasuk pesan pribadi dari penulis untuk Bill Gates. "  Billy Gates why do you make this possible? Stop making money and fix your software!! " Sebuah File Transfer Protocol Trivial Server telah terinstal pada komputer dan kode download ke host yang terinfeksi. Lebih dari 25 juta host masih diketahui terinfeksi enam bulan kemudian.

Sobig pada tahun 2003
Perkiraan Kerusakan: 500.000 komputer di seluruh dunia; sebanyak $ 1 miliar dalam produktivitas yang hilang
Worm ini masuk komputer dalam bentuk tidak berbahaya lampiran e-mail.Lampiran sering file *. Pif atau * scr file yang akan menginfeksi host manapun jika didownload dan dieksekusi. Host yang terinfeksi virus ini kemudian akan mengaktifkan host SMTP mereka sendiri, mengumpulkan alamat email dan terus-menerus mengirimkan pesan tambahan yang membanjiri Internet dengan e-mail.

Sasser pada tahun 2004
Kerusakan Perkiraan: puluhan juta dolar, menutup komunikasi satelit untuk beberapa kantor berita Perancis, beberapa maskapai penerbangan Delta dibatalkan; menutup berbagai perusahaan 'di seluruh dunia sistem
Sasser mulai menyebar pada tanggal 30 April 2004; virus ini mengeksploitasi kelemahan keamanan non-update Windows 2000 dan Windows XP sistem. Ketika berhasil direplikasi, worm akan men-scan sistem terlindungi lain dan menyebarkan dirinya sendiri kepada mereka.

MyDoom pada tahun 2004
Perkiraan Kerusakan: Internet memperlambat kinerja secara global sebesar 10 persen dan waktu Web beban hingga 50 persen
Pada 26 Januari 2004, worm MyDoom menyebar di internet melalui e-mail.Worm ini juga menjadikan dirinya sebagai lampiran dalam apa yang tampaknya e-mail pesan kesalahan yang berisi teks "Mail Transaction Failed." Mengklik pada lampiran ini akan men-spam worm untuk alamat e-mail yang ditemukan dalam buku alamat.

Bagle pada tahun 2004
Perkiraan Kerusakan: puluhan juta dolar
Sistem pengguna terinfeksi Bagle beroperasi dengan menggunakan lampiran e-mail tapi kemudian menjelajahi file Windows untuk e-mail bisa digunakan untuk mereplikasi dirinya sendiri. Namun, kerusakan yang nyata datang ketika membuka pintu belakang ke port TCP yang dapat digunakan oleh pengguna remote dan aplikasi untuk mengakses setiap jenis data pada sistem yang terinfeksi.

No comments:

Post a Comment